Tips Busana Saat Interview Kerja dan Membuat HRD Terkesan!

Tips Busana Saat Interview

Interview merupakan salah satu hal yang akan kalian lalui saaat sedang melamar kerja di dunia bisnis. Dimana penampilan akan menjadi salah satu nilai tambah yang bisa dilakukan untuk membuat HRD bisa terkesan. Oleh sebab itu, kita bisa pastikan untyuk kita bisa memahami bagaimana cara berpakaian yang baik bahkan saat interview. Hal ini pastinya akan disesuaikan dengan tipe perusahaan saat tengah menjalani interview. Penasaran, bagaimana cara tips berbusana yang baik untuk membuat HRD bisa berkesan? Langsung saja simak tips lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Menghindari Celana Berbahan Denim

Menghindari Celana Berbahan Denim

Celana berbahan denim dikenal dengan jeans yang bisa nyaman untuk dikenakan dan modis di segala suasana yang ada, terkecuali interview. Dimana wawancara formal, jangan pernah datang dengan menggunakan celana jeans. Untuk kalian para pria bisa memilih celana bahan yang tidak mudah kusut. Dan untuk seorang wanita, kalian bisa memilih rok yang menutupi lutut dengan warna yang tidak mencolok. Kalian juga bisa menghindari kesan kurang baik kepada pewawancara dari cara kalian berpakaian.

2. Mengenakan Kemeja

Mengenakan Kemeja

Kemerja merupakan salah satu pakaian formal yang bisa digunakan saat interview. Kalian bisa memilih kemeja yang bergaam. Dan kalian bisa memilih kemeja yang berbahan katun, sirfon, dan juga sutra. Kalian bisa membuka kancing atas kemeja kalian agar memberi kesan sederhana dan jtetap formal. Hindari menggunakan kemeja yang terlalu ketat dan terkesan seksi. Kemeja yang dikenakan, seharusnya adalah kemeja yang akan memberikan kenyamanan kepada kalian.

3. Menggunakan Kardigan atau Jas

Menggunakan Kardigan atau Jas

Kardigan maupun jas adalah item yang akan menjadi atribut pelengkap yang pas untuk kalian menghadiri sebuah interview kerja. Ketika kalian mengenakannya, pasti kesan profesional akan semakin terlihat. Dimana jalian bisa menghindari motid atau warna jas dan kardigan yang terlalu menonjol. Warna gelap merupakan salah satu pilihan yang aman untuk kalian kenakan saat interview kerja.

4. Pemilihan Sepatu

Pemilihan Sepatu

Meskipun lokasi berada di paling bawang, bukan berarti hal ini akan luput dari perhatian pewawancara. Kalian bisa mencoba memastikan kalian memperhatikan pemilihan sepatu yang baik. Misalnya untuk wanita, kalian bisa mengenakan sepatu dengan ujung tertutup. Jari kaki yang terlihat di ujung sepatu akan memberikan kesan tidak formal. Sedangkan utnuk pria, kalian bisa memastikan kamu tidak menggunakan sandal atau bahkan sepatu yang terlalu kotor. Karena kebersihan merupakan salah satu kunci utama dalam memberikan penampilan terbaik saat tengah interview kerja.

5. Jangan Memakai Parfum atau Cologne yang Berat

Jangan Memakai Parfum atau Cologne yang Berat

Wajar untuk kalian menggunakan parfum atau cologne saat tengah menghadiri interview. Dimana hal ini bisa menyegarkan badan dan akan meningkatkan kepercayaan pada diri sendiri. Tetapi sebaiknya kalian juga memperhatikan jenis parfum atau cologne yang akan digunakan. Hindari menggunakan parfum yang berat dan memiliki wangi yang menyengat. Di samping ini, perekrut akan memiliki alergi terhadap wangi parfum tertentu. Jadi sebaiknya pilih jenis parfum yang memiliki wangi lembut dan tidak menyengat saat digunakan pada tubuh.

Nah itu dia 5 tips busana yang bisa kalian gunakan saat tengah berpakaian melakukan interview. Ikuti beberapa tips diatas ini agar dapat memberikan kesan yang baik kepada HRD. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga tips ini menjadi refrensi yang baik untuk kalian semua, semoga sukses sobat!