Inilah 5 Daftar Jenis Kain yang Bisa Digunakan Untuk Sablon!

Jenis Kain Sablon

Kain merupakan salah satu bahan yang akan menjadi faktor pentng saat ingin melakukan bordir pada pakaian. Dimana kain bisa digunakan untuk bordir pakaian, tas, maupun taplak meja dan berbagai benda lainnya. Bordir membutuhkan alat dan bahan lainnya, seperti jarum dan juga benang. Dimana jarum digunakan untuk bordir dan tidak sembarang benang. Benang juga memiliki serat yang cukup kuat agar tidak mudah terurai. Jenis benang ini juga bisa kalian jadikan bahan bordir. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenis kain yang bisa kalian jadikan sebagai media bordir. Langsung saj asimak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Jenis Kain Terbaik yang Bisa Digunakan Bordir

1. Katun

Katun

Jenis kain yang pertama ini merupakan slaha satu jenis kain yang pwaling banyak digunakan media bordir. Dimana kain ini terbuat dari bahan rajutan serat kapas alami yang menggunakan tekstur permukaan halus dan juga tebal. Kain katun ini sering digunakan untuk membuat kaos dan juga kemeja. Dimana kain bisa kalian klasifikasikan menjadi beberapa tipe, seperti di antaranya yaitu kain katun combed dan juga carded. Dua jenis katun ini juga bisa kalian gunakan untuk bahan kaos. Dimana kain ini memiliki keunggulan yang tidak mudah kusut dan bisa kalian jadikan sebagai media bordir dan berbagai macam motif sesuai dengan selera.

2. Kain Drill

Kain Drill

Selanjutnya adalah salah satu jenis kain yang bsia digunakan sebagai media bordir. Dimana kain ini bisa kalian buat dengan campuran kain katun dan juga polyester. Kain ini bisa digunakna sebagau bahan pembuat kemeja. Dimana kain ini menjadi permukaan dengan motif garis diagonal. Jenis kain ini dikelompokkan menjadi 3 jenis berdasarkan besar dan kecil serat yang digunakan. Semua jenis kain ini bisa kalian modifikasi dengan menggunakan bordir.

3. Denim

Denim

Denim merupakan salah satu jenis kain jeans yang bisa dibordir. Dimana kain ini bisa kalian gunakan untuk berbagai jenis pakaian di antaranya adalah jaket ataupun kemeja. Dimana kain ini juga bisa kalian gunakan sebagai media bordir. Bahkan menariknya jenis kain ini juga bisa kalian jadikan sebagai media bordir. Pemilihan jenis kain ini bisa kalian sesuaikan dengan hasil bordir yang diharapkan, Kain dan bahan matte juga akan menghasilkan bordir yang bagus, karena bisa kalian sesuaikan dengan berbgaai jenis benang. Baik itu jenis benang mengkilap dan juga matte.

4. Spanduk

Spanduk

Berikutnya adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari bahan bermaterial serat sintesis. Dimana kain ini memiliki karakteristik yang sangat elastis dan juga tahan gosokan. Dimana kain bisa digunakan untuk membuat berbagai macam busana muslim yang bisa diberikan ornament bordir sebagai salahs atu hiasannya.

5. Rayon

Rayon

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari perpaduan royal viscosa dan juga katun. Dimana kain ini memiliki tekstur kaku tetapi ringat. Kain ini juga bisa kalian andalkan sebagai salah satu media bordir, hal ini dikarenakan serat pada kain ini tidak mudah putus.

Nah itu dia 5 daftar jenis kain yang bisa kalian andalkan untuk usaha sablon. Dari jenis kain diatas ini, manakah kain yang kalian sukai saat sedang sablon. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu kalian dan bisa menjadi refrensi untuk kalian semua!