MENGULAS FAKTA MENARIK DIBALIK MEREK GUCCI

Gucci adalah satu salah merek produk fashion yang terkenal dan bisa dibilang merupakan produk dengan harga yang high end. Mungkin untuk segelintir orang, harga untuk satu item produk ini masih bisa dijangkau. Tapi balik lagi,kalau ngomongin soal harga pastinya sangat relative dan tak bisa diukur oleh setiap orang.

Kembali ke topik, Gucci juga menjadi merek yang paling di gandrungi oleh banyak orang. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, belt dan masih banyak fashion item lainnya yang mereka buat untuk memuaskan para konsumennya. Karena tingginya demand akan setiap produknya terutama pada tas, banyak orang yang berinovasi untuk membuat tiruannya dan tentunya dengna harga yang murah.

Karena merek ini bisa membuat gengsi di kalangan sosial dan rasanya memiliki kebanggaan sendiri jika memiliki barang mewah. Untuk mengenal lebih lanjut, ada apa ya dibalik merek yang satu ini?

Gucci merupakan merek yang bisa dibilang sudah sangat lama didirikan yaitu sekitar tahun 1921 oleh Guccio Gucci. Sebelum merambah ke dunia fashion, mereka awalnya memproduksi koper di Italia. Karena pendirinya pernah menginap di salah satu hotel di London, ia terinspirasi untuk membuat desain produknya dengan tampilan yang mewah. Karena seperti yang kita tahu bawah bangsawan di Inggris kerap kali menggunakan barang-barang yang anggun.

Selain memproduksi koper, mereka pun bisa menghasilkan beberapa produk yang terbuat dari kulit. Lalu merek ini akhirnya di kembangkan oleh ketiga anaknya yaitu Lado Gucci, Vasco Gucci dan Rodolfo Gucci. Antara bapak dan anak pun semuanya ikut serta dalam berekpsansi di bisnis ini. Setelah membuka tokonya di Itali, mereka pun menambah di beberapa kota hingga ke seluruh dunia. Saat itulah mereka mencoba untuk memberanikan diri untuk memproduksi produk yang lebih spesifik ke fashion seperti tas, sepatu, pakaian dan loafer.

Salah satu produknya yang iconic dari dulu hingga sekarang yaitu bamboo bag. Tas tangan yang tak terlalu besar ini dibuat dari bambu untuk dibagian handlenya saja. Inovasi ini terbuat tanpa ada alasan, terlepas pada sekitar tahun 1940, mereka sulit untuk mendapatkan kulit. Akhirnya mereka berpikir keras bagaimana alternatif lainnya yang bisa digunakan untuk membuat handle, agar produk tetap bisa dibuat. Akhirnya mereka terpikir pada bambu yang ternyata dibuat dengan cara membengkokan yang di bantu oleh teknik pemanasan. Dan ternyata tas itu malah banyak disukai oleh banyak orang.

Bagi kamu yang menjadi Gucci lovers atau memiliki beberapa fashion item merek ini, pasti sudah tak heran jika menemukan banyak motif bunga-bunga. Khusunya koleksi mereka pada scrafnya, karena kebanyakan scraf yang mereka buat menggunakan bahan sutra yang sangat lembut dan juga motifnya tidak pasaran. Walaupun terkesan motifnya klasik, tapi kehadiran scraf ini pun menjadikan barang favorite orang banyak. Begitu juga motif ini sudah menjadi icon dari brand Gucci yang telah diciptakan karena permintaan khusus dari Grace Kelly.

Dan yang terakhir yang gak kalah terkenal dari brand ini adalah Loafer. Semenjak Gucci mengeluarkan loafer yaitu sandal yang memiliki model depan tertutup seperti sepatu dan di bagian tumitnya terbuka. Loafer ini sudah hadir sejak awal-awal mereka mendirikan brandnya, kemunculan ini pun ternyata bisa menjadikan inovasi bagi pesaing-pesaing mereka dari merek lokal hingga merek terkenal lainnya. Loafer Gucci pun identic dengan aksen bunga-bunga dibuat bordiran dan juga warna silver.