6 Tips Fashion Wanita Bertubuh Mungil

Memiliki tubuh proporsional dengan bentuk tubuh yang menawan merupakan impian impian setiap wanita. Akan tetapi, tidak semua wanita memiliki anugrah tersebut. Jika kamu memiliki tubuh yang mungil, bukan berarti kamu harus minder ketika berpenampilan.  Ada berbagai trik yang bisa kamu lakukan untuk tampil menawan. Yaitu mengsiasatinya dengan berbagai fashion yang akan membuatmu terlihat tinggi.

Bagi wanita yang memiliki tubuh mungil, disarankan utuk berhati-hati dalam memilih fashion karena pemilihan fashion yang tidak tepat, akan membuatmu terlihat makin pendek sehingga orang akan mengira kalau usiamu masih kanak-kanak. Tentunya kamu tidak ingin bukan memiliki sebutan itu! Nah, sebelum sebutan itu melekat pada diri kamu, yuk simak 6 tips fashion wanita bertubuh mungil dari atas hingga bawah dan sampai dengan aksesorisnya.

Pemilihan Ukuran Pakaian

Jika kamu ingin memadukan atasan dan bawahan, kamu dapat mengsiasatinya dengan tidak mengenakan atasan dengan size besar karena akan memberikan kesan kamu sedang meminjam baju orang. Dengan atasan tersebut, bisa membuat tubuh mungilmu makin tenggelam dan kakimu terlihat makin pendek. Kamu bisa gunakan atasan sebatas pangul atau dibawahnya sedikit.

Pilih atasan model crop top sebagai solusi yang tepat. Tetapi jika kamu memiliki baju kaus yang panjang, kamu bisa melipatnya dan memasukannya kedalam celana untuk mendapatkan hasil seperti atasan crop top. Lebih disarankan lagi jika kalian gunakan kaus atau blus dengan model V-Neck yang akan memberikan kesan lehermu terlihat panjang.

Jika kamu ingin mengenakan gaun, hindarilah gaun yang panjangnya sebetis. Lebih baik kamu memilih gaun yang panjangnya diatas lutut atupun panjang sekalian sampai mata kaki.

Pemilihan Warna Pakaian

Pilihlah warna yang tepat untuk wanita bertubuh mungil adalah warna monokrom yaitu warna-warna netral dikisaran shade hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini akan membuat tubuhmu terlihat tinggi loh.

Pemilihan Motif Pakaian

Untuk motif, disarankan kamu untuk menghindari motif horizontal yang akan membuatmu tampak pendek. Pilihlah pakaian dengan motif garis vertikal yang akan memberikan efek lebih tinggi dari postur tubuhmu. Tetapi jika kamu ingin menggunakan motif lain, kamu bisa pilih pakaian dengan motif kecil untuk menyelamatkan frame bentuk tubuh kamu.

Pemilihan Bawahan

Agar terkesan tinggi, kamu bisa gunakan rok, celana, ataupun legging dengan potongan high-waisted untuk menciptakan ilusi kaki bak model. Hindari bawahan dengan ukuran midi alias tanggung karena bawahan tersebut akan memperjelas bentuk kakimu yang pendek. Pilihlah bawahan yang panjangnya diatas lutut atau panjang sekalian saja, tetapi jangan terlalu panjang juga. Kamu bisa memotongnya pas dengan tinggi badan kamu.

Pemilihan Alas Kaki

Dalam pemilihan alas kaki, disarankan agar kamu menggunakan sepatu dengan straps yang tipis ketimbang dengan straps tebal. Sepatu dengan strap tebal bisa membuat kaki kamu terlihat lebih pendek karena terkesan membuat batas yang jelas antara betis dan mata kaki. Atau kamu bisa coba menggunakan sepatu dengan ujung yang runcing agar terkesan memiliki kaki yang panjang. Untuk warna, pilihlah warna shade nude atau kamu bisa cocokan dengan warna celana yang kamu kenakan.

Pemilihan Aksesoris

Setelah usai memperhatikan pakaian dari mulai atas sampai bawah, ternyata peran aksesoris juga berpengaruh loh agar simungil terlihat tinggi. Aksesoris yang perlu diperhatiakn disini adalah sabuk yang memang kerap digunakan. Dalam pemilihan sabuk, kamu dapat memilih sabuk yang luas permukaannya, tapi tidak terlalu lebar yah untuk tampilan yang memukau. Untuk penggunaan tas, kamu bisa pilih sling bag dengan ukuran kecil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*